Magelang Hari Ini Tambah 79 Kasus Covid-19, Mayoritas dari Swab Masif

MAGELANG, KRJOGJA. com – Klaster keluarga mendominasi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang. Pada Senin (16/11/2020), ada tambahan 79 pasien positif baru. Sebanyak 70 diantaranya, berasal dari program swab masif dan sisanya 9 orang, dari kontak erat. Total kini ada 1717 pasien terkonfirmasi positif, 535 diantaranya dalam penyembuhan, 1130 sembuh dan 52 meninggal.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, dari 79 tambahan itu, 31 diantaranya dari Kecamatan Salaman. Kemudian, Secang (17 orang), Bandongan (7) dan masing-masing 3 orang di Mertoyudan, Mungkid, Tempuran serta Srumbung. Kemudian ada dua orang tersebar di Sawangan, Tegalrejo dan Kajoran.

“Selain itu ada satu orang di Kaliangkrik, Ngluwar, Pakis, Borobudur dan Ngablak. Meski demikian, ada 21 yang dinyatakan sembuh. Tujuh diantaranya dari Tempuran, lima dari Kaliangkrik, Candimulyo dan Muntilan masing-masing 4 orang serta satu orang dari Mertoyudan. Kemudian satu orang pasien positif hari ini, meninggal berasal dari Ngablak,” katanya.

BERITA REKOMENDASI