Magelang Kini Miliki Lapangan Tenis ‘Moncer Serius’

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Lapangan tenis baru sekarang ada di Magelang, tepatnya di tepi aliran Kali Progo di wiayah Sanden Magelang Utara Kota Magelang. Sabtu (09/11/2019) Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT melakukan launching yang kemudian dilanjutkan dengan latihan bersama dengan banyak petenis dari banyak kalangan.

Lapangan tenis baru ini diberi nama Lapangan Tenis 'Moncer Serius', yang terdiri 2 lapangan indoor dan 4 lapangan outdoor. Bahkan saat melakukan launching ini Walikota Magelang juga menyampaikan perubahan komplek 'Sport Centre Sanden' menjadi 'Gelora Sanden'.

Di komplek 'Gelora Sanden' ini tidak hanya ada Lapangan Tenis 'Moncer Serius', tetapi juga ada lapangan sepakbola Stadion dr Moch Soebroto, GOR Samapta dan kolam renang prestasi. Walikota Magelang juga menyampaikan keinginannya untuk lebih menyempurnakan kawasan 'Gelora Sanden' ini, diantaranya dengan melengkapi jalur joging yang mengelilingi bagian luar Stadion dr Moch Soebroto hingga areal bukit gerumbul tepi aliran Kali Progo yang ada di dekat lapangan tenis outdoor.

"Upaya penyempurnaan juga akan terus dilakukan untuk Lapangan Tenis 'Moncer Serius', apalagi masih ada sisa waktu sekitar 1 bulan untuk penyempurnaannya," katanya.

Dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 14-17 November 2019 mendatang, Lapangan Tenis 'Moncer Serius' juga akan dipergunakan sebagai ajang kejuaraan nasional tenis lapangan beregu putra Piala Walikota Magelang Tahun 2019.

Ketua Pelti Kota Magelang Larsita SE secara terpisah mengatakan hingga Sabtu (09/11/2019) sudah ada beberapa tim yang akan ikut menyemarakkan kejuaraan tersebut, baik dari wilayah Kota dan Kabupaten Magelang maupun lainnya, termasuk dari Yogyakarta dan Papua. (Tha)

BERITA REKOMENDASI