Magelang Moncer Serius Resmi Diluncur

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ribuan warga mengikuti senam bersama dalam rangkaian soft opening Program 'Magelang Modern, Cerdas, Sejahtera dan Religius Tahun 2020' (Magelang Moncer Serius) yang dilaksanakan di Stadion dr Moch Soebroto Kota Magelang, Sabtu (28/12/2019). Ada sekitar 10 instruktur yang memandu kegiatan senam bersama tersebut.

Dalam soft opening tersebut Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi SIK MAP, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol CZI Anto Indriyanto SSos maupun lainnya bersama-sama melepas burung merpati dari atas panggung. Bersamaan itu pula beberapa pimpinan OPD di jajaran Pemerintah Kota Magelang juga melepas burung merpati.

Beberapa makanan dan jajanan tradisional seperti pisang, ketela dan kacang rebus, getuk maupun lainnya juga tersaji di beberapa lokasi yang ada di dalam stadion. Para peserta wajib membawa botol minuman (tumbler) sendiri yang dibisa diisi ulang di lokasi.

Ini merupakan gerakan nyata mengurangi sampah plastik.
Sekda Kota Magelang diantaranya mengatakan senam bersama ini dalam rangka soft opening perhelatan Magelang Moncer Serius 2020, sedang grand opening akan dilaksanakan tepat pada saat malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020, Selasa (31/12/2019) tengah malam mendatang, di alun-alun Kota Magelang.

Senam ini juga untuk menguatkan semangat dan meneguhkan komitmen seluruh unsur masyarakat Kota Magelang agar perhelatan Magelang Moncer Serius 2020 dapat disengkuyung bersama agar berjalan lancar dan sukses, serta untuk menumbuhkan budaya olahraga di masyarakat dan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup masyarakat.

Dalam kesempatan ini Sekda Kota Magelang juga memohon kepada Walikota Magelang agar mengizinkan masyarakat memanfaatkan lintasan jalan atletik dan lapangan sepakbola Stadion dr Moch Soebroto Kota Magelang untuk kegiatan jalan pagi dan senam bersama saat dilaksanakan Sunday Morning.

Berkaitan dengan ini Walikota Magelang diantaranya mengatakan pihaknya mengizinkan permohonan lintasan dipergunakan untuk kegiatan jalan pagi, dan pukul 05.00 pintu harus dibuka. "Di lingkungan komplek Gelora Sanden ini tidak diizinkan merokok, mengingat jalur lintasan yang ada di dalam stadion," jelasnya. (Tha)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI