Magelang Tak Ada Pilkada, Masyarakat Diminta Ikut Menjaga Kamtibmas

MAGELANG, KRJOGJA.com – Masyarakat diminta ikut menjaga ketertiban, seandainya ada masyarakat yang mengikuti suatu kegiatan, dan diharapkan tidak menimbulkan gangguan kamtibmas. Meskipun wilayah sekitar Kota Magelang tidak melaksanakan pilkada serentak di tahun 2020 ini, masyarakat tetap diminta untuk ikut memberikan partisipasinya menjaga ketertiban dan keamanan.

Demikian antara lain dikemukakan Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan kepada KRJogja.com usai memimpin apel Kaposkamling tingkat Polres Magelang Kota yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Kamis (6/8/2020).

Dikatakan Kapolres Magelang Kota, apel kaposkamling ini bertepatan dengan pelaksanaan tahapan pilkada serentak tahun 2020. Apel ini juga mengandung maksud dan tujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka memantapkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa melalui kegiatan siskamling serta pembinaan potensi masyarakat lainnya.

Kegiatan ini juga memberikan gambaran sejauh mana kesiapan segenap jajaran dalam mengupayakan peningkatan serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sebagai respon dan langkah antisipatif terhadap perkembangan situasi kamtibmas pelaksanaan pilkada serentak di seluruh Indonesia. Situasi dan kondisi tersebut akan berdampak pada bentuk-bentuk kerawanan atau gangguan di bidang kamtibmas yang secara langsung dapat dirasakan masyarakat luas.(Tha)

BERITA REKOMENDASI