Magelang Tambah 144 Pasien Positif Covid, Terbanyak Warga Desa Sriwedari

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jumlah penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Selasa (15/6/2021) mencapai 144 orang. Terbanyak berasal dari satu desa yakni Desa Sriwedari, Kecamatan Muntilan, sebanyak 57 orang. Lainnya tersebar di Kecamatan Mertoyudan 25 dan Secang 22 orang.

Selain dari tiga kecamatan itu, tambahan pasien terkonfirmasi juga berasal dari Mungkid 10 orang, Tempuran 8, Salaman dan Tegalrejo, masing-masing 6 orang. Kemudian 3 orang dari Srumbung, 2 dari Borobudur dan satu orang tersebar di Kajoran, Windusari, Ngluwar, Grabag dan Dukun.

“Penambahan kasus pasien terkonfirmasi akhir-akhir ini, kebanyakan berasal dari hasil tracking yang dilakukan petugas Dinas Kesehatan. Terakhir ditemukan 57 warga desa sriwedari yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Kebanyakan penambahan kasus ini, kata Nanda, diawali dari penemuan kasus dalam keluarga yang kemudian menular ke warga sekitarnya. “Selain dari klaster keluarga, sebelumnya juga ada klaster jemaah masjid, gudang dan lainnya. Namun untuk klaster jemaah masjid dan gudang itu, saat ini sudah sembuh,” jelasnya.

Terkait hal ini, pihaknya minta kepada seluruh masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada. “Jangan abai, jangan meremehkan. Pandemi Covid-19 terbukti belum selesai. Prokes harus diketatkan lagi. Tidak boleh tidak,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI