Magelang Tambah 18 Pasien Covid-19

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, bertambah 18 orang, Sabtu (12/9/2020). Sebanyak empat diantaranya berasal satu keluarga dari Kecamatan Windusari dan masing-masing 3 orang dari Kecamatan Secang, Mungkid dan Mertoyudan.

Selanjutnya, masing-masing 2 orang dari Kecamatan Mertoyudan dan Kaliangkrik serta masing-masing 1 orang dari Kecamatan Pakis dan Tempuran. Saat ini juga ada 1 positif yang meninggal dari Kecamatan Bandongan, namun ada 1 orang yang sembuh juga dari Bandongan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, untuk konfirmasi baru 1 keluarga dari Kecamatan Windusari itu semua berjenis kelamin laki-laki, sedangkan tambahan dari Kecamatan Secang terdiri dari 2 perempuan dan laki-laki. “Untuk Kecamatan Mungkid, terdiri dari dua perempuan. Sedang dari Kecamatan Mertoyudan, semua laki-laki,” katanya.

Sementara tambahan dua orang dari Kecamatan Kaliangkrik terdiri dari laki-laki dan perempuan, sedang dari Grabag keduanya perempuan. Untuk 2 orang dari Kecamatan Tempuran dan Pakis, berjenis kelamin laki-laki dan seorang perempuan.

“Untuk satu orang pasien positif yang meninggal itu, adalah seorang laki-laki warga Bandongan. Dengan adanya tambahan baru, sembuh dan meninggal itu jumlah kumulatifnya menjadi 342 orang. Terdiri dari 21 orang dirawat, 60 orang menjalani isolasi mandiri, 251 orang sembuh dan 10 orang meninggal,” katanya.

Sementara sebaran pasien positif Covid-19 per kecamatan di wilayah ini, kini ada 17 dari 21 kecamatan yang warganya telah terpapar Covid-19. Paling banyak Kecamatan Mertoyudan dengan 25 orang, kemudian Kecamatan Windusari ada 11 orang dan disusul Grabag, Secang serta Borobudur yang masing-masing berjumlah 9, 6 dan 5 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Mungkid dan Ngluwar dengan masing-masing ada empat orang. Untuk Kecamatan Salaman, Kajoran, Muntilan, Tempuran, Ngablak, Kaliangkrik dan Pakis, masing-masing ada dua orang. “Untuk kecamatan srumbung, candimulyo dan bandongan, hanya ada satu pasien,” jelasnya.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada 4 tambahan baru. Mereka berasal dari Kecamatan Kajoran, Candimulyo, Salaman dan Secang. “Kali ini juga ada 1 PDP dari Kecamatan Mungkid, yang alih status menjadi terkonfirmasi positif. Meski demikian, ada 3 PDP yang sembuh dari Mertoyudan, 2 dari Bandongan dan masing-masing 1 orang dari Grabag dan Mungkid,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI