Magelang Tambah 20 Pasien Sembuh Covid-19

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Maraknya penambahan kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 paska kegiatan buka bersama (bukber) di sejumlah daerah salah satunya DKI baru-baru ini, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang meminta warga diwilayah ini untuk tidak menghadiri atau mengadakan kerumunan. Satgas meminta buka bersama hendaknya dilakukan bersama keluarga inti saja dirumah.

“Sesuai imbauan dari kementrian agama, kami juga menghimbau agar kegiatan buka bersama dilakukan dengan keluarga inti saja. Ini untuk mencegah terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi atau penyebaran baru di kabupaten magelang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Rabu (28/04/2021).

Sementara pada hari ini, kata Nanda, ada penambahan 7 pasien terkonfirmasi baru. Mereka tersebar di 6 kecamatan. Meliputi Salaman, Mertoyudan, Mungkid, Tempuran, Dukun dan Secang. “Hari ini juga ada 1 orang alih status domisili dari Muntilan,” katanya.

Namun demikian, hari ini juga ada penambahan 20 terkonfirmasi sembuh. Sebanyak 6 orang berasal dari Kecamatan Sawangan dan Grabag. Kemudian dari Salaman 3 orang, Dukun 2 dan 1 orang di Salam, Ngluwar dan Bandongan. “Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 9.526 orang. Rinciannya, 212 dalam penyembuhan, 9.030 sembuh dan 284 meninggal,” jelasnya.

Sedang untuk pasien suspek, ada tambahan 5 orang. Tersebar di lima kecamatan, meliputi Borobudur, Windusari, Ngablak, Srumbung dan Candimulyo. “Hari ini juga ada 12 pasien suspek sembuh dan satu orang alih status terkonfirmasi dari Dukun. Kini jumlah kumulatifnya menjadi 1.888 orang. Terdiri dari 11 dirawat, 1.593 sembuh, 20 isolasi mandiri, 264 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI