Magelang Tambah 3 PDP

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dua hari ini Kabupaten Magelang, tidak ada penambahan (zero) pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Praktis, jumlahnya masih tetap 2 orang yang kini masih dirawat di rumah sakit. Namun demikian, Senin (06/07/2020) ada penambahan 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), mereka berasal dari Kecamatan Borobudur, Candimulyo dan Srumbung.

“Dengan adanya tambahan 3 PDP itu, jumlah yang dirawat bertambah menjadi 20 dari 17 orang sebelumnya. Untuk jumlah kumulatifnya, kini menjadi 297 orang. Rinciannya, 20 dirawat, 34 meninggal dan 243 PDP dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara untuk jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif jumlahnya masih tetap 144 orang. Rinciannya, 2 dirawat, 4 meninggal dan 138 dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif.

Sedang untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), hari ini dari 14 ada 7 orang yang dinyatakan lolos pantau. Namun demikian ada tiga tambahan ODP baru. “Dengan adanya 7 yang lolos pantau dan 3 baru, jumlah ODP yang masih dalam pemantauan ada 10 orang. Untuk jumlah pasien yang dirawat dirumah sakit, total ada 22 orang. Sebanyak 8 diantaranya di RSUD Tidar, 7 di RSJ Soerodjo, enam di RSUD muntilan dan 1 orang di RS Karyadi Semarang,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI