Magelang Tambah 4 Positif Covid

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Magelang, bertambah 4 orang pada Selasa (25/08/2020). Sebanayak 2 diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Muntilan dan Sawangan. Meski demikian, hari ini ada 5 pasien positif yang sembuh. Sebanyak 4 diantaranya berasal dari Kecamatan Kaliangkrik dan satu dari Kecamatan Mertoyudan.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, 2 tambahan pasien positif dari Mertoyudan itu keduanya perempuan. Meliputi, perempuan usia 12 tahun dan terpapar dari pasien positif yang menjalani isolasi mandiri sebelumnya sedang satunya seorang perempuan usia 80 tahun.

“Ia sekarang dirawat di RSUD Tidar. Untuk dua tambahan positif lainnya, terdiri dari seorang laki-laki warga muntilan. Ia terpapar karena kontak dengan anak yang pulang pergi dari Jakarta. Sedang satunya, juga seorang laki-laki warga Sawangan dan saat ini dirawat di RSUD Muntilan,” katanya.

Selain ada tambahan 4 baru dan 5 sembuh itu hari ini juga ada tambahan 1 positif meninggal. Ia adalah laki-laki usia 61 tahun, asal Kecamatan Muntilan.

“Almarhum sebelumnya berstatus PDP dan meninggal tanggal 20 agustus kemarin. Riwayat kontak tidak jelas. Sehingga untuk saat ini, jumlah kumulatif pasien positif ada 244 orang. Rinciannya, 13 dirawat dirumah sakit, 26 menjalani isolasi mandiri, 187 sembuh dan 8 orang meninggal. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), saat ini ada 11 yang masih dalam pemantauan,” lanjutnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada 9 baru. Tiga diantaranya dari Kecamatan Borobudur, masing-masing 2 orang dari Kecamatan Salaman dan Mertoyudan serta 1 orang dari Kecamatan Mungkid dan Salam.

Selain itu juga ada 3 PDP yang alih status menjadi positif. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Muntilan dan Sawangan. Meski demikian, ada 5 PDP yang sembuh.

“Sebanyak 2 dari kecamatan secang dan masing-masing 1 dari Kecamatan Grabag, Kajoran dan Tegalrejo. Untuk PDP ini, jumlah kumulatifnya menjadi 479 orang. Terdiri dari 19 dirawat, 376 sembuh dan 54 meninggal,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI