Magelang Tambah 4 Warga Positif Covid-19 Hari Ini

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA. com – Empat warga di Kecamatan Secang, Mertoyudan, Windusari dan Ngluwar, dinyatakan terkonfirmasi positif Sabtu (5/9/2020). Meski demikian, ada juga seorang pasien positif asal Kecamatan Muntilan yang dinyatakan sembuh, setelah hasil swabnya dinyatakan negatif. Dengan tambahan empat baru dan satu sembuh ini, jumlah akumulasi pasien positif menjadi 286 orang, terdiri dari 18 dirawat, 16 menjalani isolasi mandiri, 242 sembuh dan sembilan meninggal.

“Untuk pasien yang positif sembuh itu, adalah seorang perempuan usia 25 tahun. Sebelumnya, yang bersangkutan melakukan perjalanan dari Jakarta dan Solo. Sedang tambahan empat positif itu, meliputi dua perempuan usia 66 tahun warga secang dan 27 tahun warga mertoyudan. Dua yang lain adalah laki-laki, usia 58 tahun warga Windusari dan laki-laki usia 52 tahun warga Ngluwar,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk sebarannya per kecamatan, saat ini ada 14 dari 21 kecamatan yang warganya telah terpapar Covid-19 diwilayah ini. Paling banyak Kecamatan Mertoyudan dengan 15 orang. Kemudian Borobudur dan Secang, masing-masing tiga pasien. “Untuk Kecamatan Salaman dan Grabag, masing-masing ada dua orang. Sedang di Kecamatan kajoran, windusari, mungkid, tempuran, ngablak, ngluwar, dukun, pakis dan bandongan, masing-masing ada satu pasien positif,” lanjutnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada empat baru. Mereka berasal dari Kecamatan Tempuran, Muntilan, Salaman dan Ngluwar. “Hari ini juga ada dua PDP yang sembuh, berasal dari kecamatan secang. Namun ada juga dua PDP yang alih status menjadi konfirmasi yakni warga secang dan windusari. Hari ini juga ada dua PDP yang meninggal, yakni warga ngluwar dan borobudur. Dengan tambahan baru, sembuh, meninggal dan alih status ke positif itu, jumlah akumulasinya menjadi 472 orang. Rinciannya, 11 dirawat, 402 sembuh dan 59 meninggal. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini masih zero,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI