Magelang Tambah 5 Positif Corona

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Beberapa hari zero penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (19/6/2020) ada 5 pasien baru. Semuanya berasal dari Kecamatan Ngablak dan punya riwayat kontak erat dengan peserta orang yang bepergian dari Gowa dan saat ini dirawat di RS Merah Putih. Dengan tambahan 5 ini maka jumlah pasien terkonfirmasi positif kini menjadi 46 dari 41 sebelumnya.

“Dari 46 itu, sebanyak 33 dirawat di sejumlah rumah sakit di kota dan kabupaten. Sedang 13 lainnya, menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan dan desa. Untuk pasien sembuh dan meninggal dari terkonfirmasi positif, hari ini tidak ada penambahan. Jadi jumlahnya tetap, 92 orang sembuh dan 4 yang meninggal. Untuk jumlah komulatifnya, menjadi 142 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada satu bayi perempuan berusia 6 bulan warga Kecamatan Mertoyudan meninggal. Sebelumnya, ia dirawat di RSU Tidar sejak 14 Juni dan meninggal Kamis (18/06/2020) malam.

“Untuk riwayatnya belum diketahui, hasil swabnya juga belum keluar. Sementara masih PDP. Dengan tambahan 1 PDP meninggal ini, jumlah yang meninggal menjadi 36 orang. Terdiri dari 32 dari PDP dan empat dari positif,” jelasnya.

Untuk PDP yang dirawat, hari ini juga ada tambahan 3 baru. Mereka berasal dari Kecamatan Borobudur, Kajoran dan Mungkid. Sehingga jumlah PDP yang dirawat menjadi 42 orang.

“Untuk jumlah komulatif PDP hingga saat ini, ada 247 orang. Terdiri dari 43 dirawat, 32 meninggal dan 172 sembuh. Sedang orang dalam pemantauan (ODP), berkurang 1 orang karena lolos pantau, dan sekarang menjadi 41 orang,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI