Magelang Tambah 6 Positif Corona, 2 Dari Klater Pasar Rejowinangun

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang bertambah 6 orang, Jumat (02/10/2020). Sebanyak 5 orang diantaranya dari Kecamatan Candimulyo dan 1 orang dari Mertoyudan. Meski demikian, saat ini ada 3 pasien positif yang sembuh dimana 2 diantaranya dari Mertoyudan dan 1 orang dari Bandongan.

“Tambahan enam positif saat ini, terdiri dari 4 perempuan dan 2 laki-laki. Meliputi, perempuan usia 27 tahun dari Mertoyudan yang merupakan pelaku perjalanan. Kemudian 2 orang asal Candimulyo, hasil tracing kontak erat dari acara takjiah (layatan), yakni perempuan usia 45 dan laki-laki usia 27 tahun,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selanjutnya, 2 orang perempuan usia 30 dan 70 tahun hasil pengembangan dari klaster Pasar Rejowinangun. Terakhir perempuan usia 45 tahun, hasil swab masif. Dengan 6 penambahan baru dan 3 sembuh itu, jumlah kumulatif kini menjadi 586 orang yang terdiri dari 36 orang dirawat dirumah sakit, 103 menjalani isolasi mandiri, 431 sembuh dan 16 meninggal.

Sementara peta sebaran pasien positif diwilayah ini, lanjut Nanda, saat ini ada 17 dari 21 kecamatan yang warganya telah terpapar Covid-19. Paling banyak Kecamatan Mertoyudan dengan 29 orang, kemudian Kecamatan Tempuran dan Secang dengan 17 dan 13 orang.

Untuk Tegalrejo dan Salam, masing-masing ada 12 orang. Disusul Kecamatan Salaman dan Mungkid, masing-masing ada 10 orang.

“Kecamatan Candimulyo ada 7 orang disusul Bandongan dan Grabag, masing-masing ada 6 orang. Untuk Muntilan ada 4 orang dan untuk Borobudur, Windusari serta Sawangan, masing-masing ada 3 orang. Kemudian di Kajoran ada 2 dan Dukun dan Ngluwar, ada 1 orang,” sebutnya.

Sedang untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada 2 tambahan baru. Mereka dari Kecamatan Muntilan dan Grabag. Kemudian ada satu PDP yang alih status menjadi konfirmasi positif, berasal dari Mertoyudan. Meski demikian, ada saat ini ada 8 PDP sembuh, berasal dari Salaman, Mertoyudan, Borobudur, Mungkid, Salam, Tegalrejo, Grabag dan Secang.

“Dengan tambahan dua baru, satu alih status ke positif dan delapan sembuh itu, jumlah kumulatif PDP saat ini menjadi 556 orang. Rinciannya, 6 dirawat dirumah sakit, 488 sembuh dan 62 meninggal,” lanjutnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI