Magelang Tambah 85 Pasien Positif Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Sabtu (8/5/2021) bertambah 85 orang. Penambahan ini paling banyak selama sekitar 4-5 bulan. Selama ini jika ada penambahan rata-rata dibawah 30 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, penambahan terbanyak hari ini, berasal dari Kecamatan Mungkid yang mencapai 28 orang. Terkait hal ini, pihaknya meminta kepada semua pihak untuk menegakkan protokol kesehatan.

“Jangan ada anggapan pandemi sudah berakhir. Kenyataan saat ini, pandemi masih ada. Karena itu, prokes harus ditegakkan dengan sangat ketat. Hindari dan jangan membuat kerumunan. Di akhir masa puasa ini, kami minta untuk waspada dan menjalankan prokes saat di pasar, mall maupun ke toko-toko swalayan. Jika memungkinkan, ditunda dulu,” pintanya.

Sementara selain dari Mungkid, jumlah penambahan pasien terkonfirmasi hari ini, juga berasal dari Borobudur 13 orang. Kemudian Mertoyudan 10, Srumbung 7 dan 5 orang di Muntilan serta Secang. “Selain itu juga ada di Salaman 4 orang, masing-masing 3 orang di Kaliangkrik dan Salam. Dua di Tegalrejo dan Dukun, serta satu orang di Kajoran, Tempuran dan Bandongan,” lanjutnya.

Meski demikian, kata Nanda, hari ini ada tambahan 19 pasien terkonfirmasi sembuh. Mereka tersebar di 6 kecamatan. Meliputi, Ngluwar 6 orang, Srumbung 4, Borobudur 3, 2 di Muntilan, Tegalrejo dan Kaliangkrik. “Hari ini juga ada satu orang alih status meninggal, dari Secang. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 9871 orang. Rinciannya, 365 dalam penyembuhan, 9214 sembuh dan 292 meninggal,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI