Magelang Tambah Dua Positif Covid-19

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, kembali bertambah 2 orang, Rabu (29/07/2020). Sebanyak 2 tambahan ini sama-sama berjenis kelamin perempuan berasal dari Kecamatan Dukun dan Kaliangkrik. Dengan tambahan positif ini maka jumlah kumulatif menjadi 172 orang, rinciannya 13 dirawat, 6 menjalani isolasi mandiri, 147 sembuh dan 6 meninggal.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, 2 tambahan positif itu salah satunya berasal dari Kecamatan Dukun dan masih berusia 22 tahun. “Ia diketahui positif, berdasarkan hasil swab tanggal 27 Juli. Sebelumnya yang bersangkutan melakukan perjalanan dari sejumlah kota. Untuk saat ini, ia menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan dan desa,” katanya.

Untuk satu tambahan yang lain juga seorang perempuan berusia 68 tahun. Ia diketahui beralamat di Kecamatan Kaliangkrik. “Dari hasil swab tanggal 29 juli, ia dinyatakan positif. Untuk saat ini, yang bersangkutan dirawat di RSUD Tidar kota magelang,” lanjutnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada 1 yang meninggal. Ia merupakan warga Kecamatan Muntilan. “Selain ada yang meninggal, hari ini juga ada empat tambahan PDP. Mereka berasal dari Kecamatan Ngluwar, Muntilan, Secang dan Pakis. Dengan tambahan satu meninggal dan 4 baru itu, jumlah kumulatifnya menjadi 344 orang. Rinciannya, 16 dirawat, 285 sembuh dan 43 meninggal,” jelasnya.

Sedang untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), ada 2 orang yang lolos pantau. Namun demikian, hari ini juga ada 2 ODP baru. Sehingga total ODP yang masih dalam pemantauan, ada 12 orang. (Bag)

BERITA REKOMENDASI