Magelang Tambah Enam Pasien Positif Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Rabu (9/9/2020) kembali bertambah. Kali ini ada tambahan enam orang, yang tiga diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan dan dua Ngluwar serta satu orang dari Kecamatan Windusari. Dengan tambahan enam ini, jumlah kumulatif pasien positif kini ada 294 orang. Terdiri dari 18 orang dirawat dirumah sakit, 23 menjalani isolasi mandiri, 244 sembuh dan sembilan meninggal.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, tiga penambahan dari Kecamatan Mertoyudan itu, meliputi dua perempuan dan seorang laki-laki. “Dua perempuan itu, berusia 25 dan 50 tahun. Untuk yang laki-laki, usia 51 tahun. Sedang dua dari ngluwar, terdiri dari perempuan usia 49 dan laki-laki usia 26 tahun. Keduanya terpapar karena kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Sedang satu tambahan dari kecamatan windusari, adalah seorang laki-laki usia 52 tahun. Untuk riwayat tertular, belum jelas,” katanya.

Untuk sebaran per kecamatan, kata Nanda, saat ini ada 14 dari 21 kecamatan yang warganya telah terpapar Covid-19 diwilayah ini. “Paling banyak tetap Kecamatan Mertoyudan dengan 18 orang. Kemudian Borobudur dengan lima pasien dan ngluwar ada 3 pasien. Untuk Kecamatan Secang, windusari, mungkid dan Grabag, masing-masing ada dua orang. Sedang di Kecamatan Tempuran, ngablak, kajoran, salaman, pakis, dukun, dan bandongan, masing-masing ada satu pasien positif,” sebutnya.

BERITA REKOMENDASI