Magesty Dilaunching, Wujudkan Kota Modern, Berikan Pelayanan Prima

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Program unggulan Kota Magelang yang diinisiasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang berupa Magelang Smart City (Magesty) diluncurkan Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD di aula Kantor Kecamatan Magelang Tengah, Selasa (15/6/2021). Program ini untuk mewujudkan Kota Magelang yang modern, memberikan layanan prima dan terintegrasi.

Kepala Diskominsta Kota Magelang Drs Suryantoro mengatakan Magesty untuk mempercepat pelaksanaan 9 program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Magelang, sekaligus mewujudkan program 100 hari Walikota Magelang dan Wakil Wali Kota Magelang KH M Mansyur MAg.

Magesty, kata Suryantoro, merupakan program unggulan Kota Magelang menuju kota yang modern dalam pelayanan prima yang terintegrasi yang merupakan salah satu solusi kolaboratif antara Pemerintah Kota Magelang, pelaku usaha khususnya UMKM dan masyarakat sebagai kesatuan ekosistem yang saling nyawiji

menuju Kota Magelang yang maju, sehat dan bahagia.

Program ini juga sebagai upaya Pemerintah Kota Magelang untuk menjaga masyarakat dari pandemi Covid-19, sekaligus menerapkan protokol kesehatan karena terdapat fitur belanja kebutuhan dan fitur kesehatan berbasis online. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mempromosikan Magesty agar dapat segera dimanfaatkan dan dipergunakan oleh masyarakat Kota Magelang untuk meningkatkan kesejahteraan.

Walikota Magelang mengatakan Magesty adalah salah satu jawaban bagaimana masyarakat di rumah bisa memperoleh kebutuhannya lewat teknologi ini. Teknologi tidak bisa berjalan baik tanpa sabar dan selalu membiasakan diri.

BERITA REKOMENDASI