Magsel Expo 2019 Digelar, Beberapa Kegiatan Digelar

MAGELANG, KRJOGJA.com – Beberapa kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian acara Magelang Selatan Expo (Magsel Expo) 2019 di Kantor Kecamatan Magelang Selatan dan sekitarnya, Jumat (2/8/2019). Wara nampak antusias mengikuti berbagai kegiatan tersebut, baik berupa jalan sehat, lomba memasak. lomba mewarnai, fashion show anak, pemeriksaan kesehatan dan donor darah maupun lainnya.  

Camat Magelang Selatan Kota Magelang Adhika Kudiarso S SSTP MSi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini untuk memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 dan memeriahkan Hari Anak Nasional Tahun 2019 tingkat Kecamatan Magelang Selatan. 

Selain itu juga sebagai upaya mendukung pencapaian program Kota Cerdas dengan mengembangkan keunggulan UKM, serta mendukung pencapaian program Pelayanan Dasar Anak Usia Dini. Magsel Expo 2019 ini dilaksanakan 2 hari, yaitu Jumat dan Sabtu (2-3/8/2019). Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) antar Kelompok PKK Kelurahan Magelang Selatan. Juga ada game edukatif siswa SD di wilayah Magelang Selatan.

Di Magsel Expo 2019 tersedia belasan gerai yang memamerkan dan menjual beragam produk-produk warga seperti batik, kerajinan kerang, tas, makanan olahan tahu dan sebagainya. Juga pameran produk layanan dari OPD Kota Magelang, diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Badan Penelitian dan Pengembangan, serta Dinas Perumahan dan Permukinan 

"Melalui kegiatan ini kami ingin memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata, serta potensi ekonomi di sekitar Magelang Selatan," kata Adhika.

Wali Kota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM diantaranya mengapresiasi penyelenggaraan Magsel Expo 2019 ini. Kegiatan ini menjadi pemicu semangat serta partisipasi masyarakat dalam menggali dan mengembangkan potensi daerah. "Ini juga sebagai ajang promosi yang efektif untuk memperkenalkan potensi tersebut kepada seluruh masyarakat Kota Magelang," katanya.

UMKM merupakan sektor penopang perekomonian daerah. Inisiasi masyarakat Magelang Selatan tersebut menjadi salah satu wujud partisipasi memajukan Kota Magelang. "Saya berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan memberikan solusi untuk memperoleh barang dengan kualitas baik dan harga terjangkau," tambahnya.(Tha)

BERITA REKOMENDASI