Mahasiswa Galang Dana Peduli Bencana Sulteng

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) Kabupaten Purworejo  menggelar aksi turun jalan, penggalangan dana untuk membantu masyarakat korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah. Dari hasil pengalangan dana itu terkumpul sebanyak Rp 77.649.150.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian antar sesama sekaligus kami mengajak masyarakat Purworejo untuk turut serta berdonasi membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Palu Sulawesi," kata koordinator aksi Taufik Surya, Selasa (9/10).

Kegiatan ini katanya, diantaranya dilakukan di jalanan dibeberapa titik seperti di persimpangan BRI Cabang Purworejo, persimpangan Kolam Renang Arta Tirta, pertigaan Don bosco dan persimpangan SMA Negeri 6 Purworejo. Kegiatan dilakukan dalam beberapa shift mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00. Dan siang hari mulai pukul 13.00 hingga pukul  15.00, serta sore hari mulai pukul 15.00 hingga pukul 17.00, serta pada event Car Free Day.

“Kegiatan galang dana ini karena kepedulian kami IMM, mahasiswa UMP dari berbagai himpunan mahasiswa, unit kegiatan mahasiswa serta Angkatan Muda Muhammadiyah Purworejo terhadap bencana di Palu dan Donggala. Apalagi korban dan kerugian sangat besar, dan kebutuhan untuk korban juga mendesak jadi kami melakukan galang dana ini,” tambah Ketua IMM Purworejo Faiydh Kadarudin Fail.

Dari hasil penggalangan dana  ini, terkumpul Rp 77.649.150. Hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan melalui LAZISMU Kabupaten Purworejo yang selanjutnya akan berjenjang dikumpulkan menuju wilayah Jawa Tengah yang akan menyalurkan sesuai kebutuhan.(Nar)

BERITA REKOMENDASI