Mahasiswa KKN Diminta Berdayakan Masyarakat Miskin

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Para mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Purworejo diharap mampu melakukan kegiatan dengan  mengutamakan pembedayaan masyarakat. Terutama pemberdayaan untuk pengentasan kemiskinan melalui upaya pergerakan, dan menjadi motivasi bagi masyarakat.

“Saya berharap mahasiswa KKN tidak sekedar membuat program plangisasi dan pengecatan, karena kegiatan itu sudah menjadi program desa dengan dana desa,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes) Kabupaten Purworejo H Genthong Sumharjono SSos MM, Kamis (01/02/2018).

Di hadapan 496 mahsiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) yang akan melaksanakan KKN di Kecamatan Purwodadi, Banyuurip, Kemiri, Ngombol, dan Kecamatan Bener Genthong Sumharjono mengingatkan agar para mahasiswa KKN jangan seperti geng motor yang sekedar lalu lalang di jalanan. “Juga jangan mengenakan perhiasan yang berlebihan, supaya aman dan nyaman selama melaksanakan tugas KKN di desa,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI