Mahasiswa UMP Temukan Jesika Obat Kanker dan Tumor

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Tiga orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) Kabupaten Purworejo Khusnul Fatimah, Ishmah Lailani Hidayati dan Vivi Kurniati berhasil menemukan jely sebagai obat kanker dan tumor. Produk bernama Jesika (Jely ekstrak daun sirsak) ini merupakan produk dari Program Kreatifitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) yang dikembangkan mereka.

Produk Jesika selain sebagai obat kanker dan tumor juga menjadi salah satu upaya meningkatkan potensi lokal memanfaatan daun sirsak. Ini karena pohon sirsak banyak tumbuh di lingkungan tempat tinggal dan selama ini hanya dimanfaatkan buahnya.

Oleh karenanya dengan adanya inovasi baru berupa jeli yang berasal dari seduhan daun sirsak dapat dijadikan alternatif obat herbal penyakit kanker dan tumor. Suyoto MPd, dosen pembimbing tim PKM-K mengatakan, Jesika menjadi salah satu produk yang inovatif.

“Selain menjadikan daun sirsak sebagai jeli obat kanker dan tumor, produk ini juga memiliki nama yang unik dan terbaru, sehingga dapat menarik ketika dipasarkan,” katanya, Minggu (02/07/2017).

Produk Jesika ini menjadi salah satu terobosan pengobatan penyakit kanker dan tumor yang tidak menakutkan serta dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk membuat karya tulis berupa PKM. Selain karena diolah menjadi minuman yang menyegarkan, harga yang ditawarkan juga terjangkau. (Nar)

BERITA REKOMENDASI