Malam Pergantian Tahun Baru, CFN di Sekitar Alun-alun Kota Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Menyambut malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 mendatang, di kawasan alun-alun Kota Magelang digelar acara Car Free Night (CFN) yang berlangsung sejak sore. Arus lalu lintas di beberapa ruas jalan pun dialihkan, beberapa lokasi untuk parkir kendaraan bermotor pun disiapkan.

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi SIK MAP di forum paparan kesiapan Pemerintah Kota Magelang dalam memghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dilaksanakan di Ruang Adipura Kencana komplek Kantor Walikota Magelang, Senin (16/12/2019), mengatakan untuk menyambut malam pergantian tahun, di sekitar alun-alun Kota Magelang akan 'steril' dari kendaraan bermotor.

Diharapkan pada saat menyambut pergantian tahun itu masyarakat dapat mengikuti dengan nyaman, tanpa ada permasalahan, baik adanya copet, pelaku gendam maupun lainnya. Pengunjung juga diminta untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwsata Kota Magelang Drs Jarwadi MPd mengatakan kegiatan Gebyar Tahun Baru 2019 akan dilaksanakan di alun-alun Kota Magelang, Selasa (31/12/2019) mendatang. Kegiatan akan dimulai pukul 15.30 WIB, dan akan berlangsung hingga Rabu (1/1/2020) dinihari. Ada beberapa kegiatan digelar dalam Gebyar Tahun Baru di alun-alun Kota Magelang, diantaranya pentas seni budaya, hiburan musik maupun lainnya.

Di forum yang dihadiri Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, Ketua PN Kota Magelang, wakil dari Kodim 0705/Magelang dan wakil dari Kejari Kota Magelang, Jarwadi juga mengatakan sebelum detik-detik pergantian tahun, Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT juga akan menyampaikan pidatonya, sekaligus me-launching program "Ayo Ke Magelang #2" dengan tagline "Magelang Modern, Cerdas, Sejahtera dan Religius (Magelang Moncer Serius)". Kembang api selama 15 menit juga akan mewarnai saat pergantian tahun tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM memambahkan Walikota Magelang bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) maupun lainnya, dari Pendopo Pengabdian rumah dinas Walikota Magelang akan langsung menuju ke alun-alun Kota Magelang. Kalau di tahun-tahun sebelumnya melakukan kunjungan terlebih dahulu ke beberapa lokasi, namun kali ini Walikota Magelang maupun lainnya akan langsung menuju alun-alun Kota Magelang.

Sementara itu kegiatan menyambut malam pergantian tahun di Kota Magelang juga akan dilaksanakan di beberapa lokasi, diantaranya di Hotel Atria Magelang yang menghadirkan tema "Menemboes Waktoe", mengajak bernostalgia ke masa zaman kolonial dan menikmati kekayaan kuliner tempo dahulu. Dyah Listyorini dari Hotel Atria kepada wartawan mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan di Pamiluto Restaurant Hotel Atria.(Tha)

 

BERITA REKOMENDASI