MAN Purworejo MoU dengan Balai Diklat Keagamaan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRJOGJA.com) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purworejo memperbarui memorandum of understanding

(MoU) dengan Balai Diklat Keagamaan Semarang. Kedua pihak sepakat memperpanjang kerjasama dalam kegiatan Diklat di Tempat Kerja (DDTK) yang diselenggarakan di MAN Purworejo.

Dalam kerjasama tersebut, Balai Diklat Keagamaan Semarang akan menyediakan tentor profesional untuk setiap kegiatan diklat yang diinginkan MAN Purworejo. "Sejak MoU pertama kali ditandatangani dua tahun lalu, diselenggarakan tiga kali kegiatan diklat," ungkap Firman Yasin, Wakil Kepala Bidang Humas MAN Purworejo, kepada KRJOGJA.com, Selasa (9/5).

Kegiatan yang pernah diselenggarakan antara lain diklat Penelitian Tindakan Kelas (PTK), kurikulum dan keuangan. Selain diikuti tenaga pendidik dan kependidikan MAN, sejumlah tenaga dari MTs juga menjadi peserta.

Menurutnya, kerjasama tersebut dibuat untuk meningkatkan kualitas pendidik, tenaga kependidikan dan administrasi kependidikan. Pihak madrasah, katanya, memang berharap kegiatan diklat diselenggarakan dalam lembaga.

Kegiatan diklat diluar dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar di madrasah itu. "Bayangkan kalau setiap diklat berangkat sepuluh guru, tentu dampaknya pada kegiatan belajar anak didik. Adanya kerjasama itu sangat memudahkan kami," tuturnya. (Jas) 

BERITA REKOMENDASI