Mangkrak Belasan Tahun, Pasar Desa Bandongan Direvitalisasi

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com – Setelah sempat mangkrak sekitar belasan tahun, Pasar Desa Bandongan kini selesai direvitalisasi. Minggu (2/1/2022) pasar yang berada di tepi jalan raya Kota Magelang-Bandongan ini diresmikan, diantaranya dengan penandatanganan prasasti peresmian, pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan surat izin penempatan kios dan los kepada beberapa orang perwakilan pedagang.

Kepala Desa Bandongan Sujono di sela-sela peresmian mengatakan, pasar ini sebelumnya hanya buka di setiap hari pasaran Pon. Setelah diresmikan ini, pasar dibuka setiap hari.
“Karena itu diberi nama Pasar Harian Desa Bandongan. Untuk pasar hewan, kalau sebelumnya buka hanya di hari pasaran Pon, sekarang dibuka setiap Pon dan Kliwon,” katanya.
Tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah “Dengan Semangat Membangun Ekonomi Kerakyatan, Menuju Kesejahteraan Masyarakat Desa Bandongan yang Sejati”.
“Sekarang ini pedagang los ada 176, sedang yang kios sekitar 82. Luas areanya hampir 12 ribu meter persegi, yang dibagi dalam area pasar dan rest area,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI