Mangkupraja Harus Aktif Perangi Covid-19

TEMANGGUNG, KRJOGJA.COM – Bupati Temanggung Al Khadziq meminta pada paguyuban Kepala Desa se Kabupaten Temanggung “Mangkupraja ” untuk terlibat aktif dalam Penangan Pandemi Covid-19, sehingga segera berlalu dan kehidupan dapat berjalan dengan positif, meninggal ketertinggalan.

“Mangkupraja harus terus terlibat aktif dalam penanganan Pandemi Covid-19. Keterlibatan Mangkupraja harus semakin intensif dan optimal,” kata Al Khadziq, pada mengukuhkan pengurus “Mangkupraja” periode 2020 – 2026 di pendopo pengayoman Temanggung, Selasa (3/11)

Dia mengatakan ‘Mangkupraja’ harus pula mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal, untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan warga desa.

Dikatakan ‘Mangkupraja’ harus mampu berikan solusi dari setiap permasalahan kehidupan masyarakat yang kompleks dan majemuk. Oleh karena itu setiap anggota diharapkan mampu menyikapi persoalan yang muncul secara bijak dan solutif.

Dalam menjalankan tugas, kata dia, ‘Mangkupraja’ harus dapat bekerjasama dengan berbagai pihak baik Pemerintah maupun berbagai organisasi elemen masyarakat secara sinergis dan harmonis.

Ketua Mangkupraja Muhammad Arifin yang juga menjabat Kepala Desa Gondosuli mengatakan setelah pengukuhan, akan semakin meningkatkan kinerja. Apalagi, ‘Mangkupraja’ sebagai organisasi yang mandiri dan independen lebih mantap untuk bergerak.

Dia berharap dukungan semua pihak agar bisa sukses mengemban tugas utamanya dalam nyengkuyung jalannya Pemerintahan Desa supaya optimal.

Dikatakan paguyuban Mangkupraja merupakan wadah menyatunya Kepala Desa se Kabupaten Temanggung. Melalui wadah tersebut dapat saling bersilaturahmi sehingga dapat menjalin komunikasi yang efektif dan efisien berkait tentang Pemerintahan Desa.

Sementara itu hadir dalam acara tersebut, para pejabat Forkompimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Gotri Wijiyanto dan pejabat terkait serta diikuti para Kepala Desa se Kabupaten Temanggung.

Pengurus Mangkupraja yang dikukuhkan antara lain Ketua Muhammad Arifin, Sekretaris Miftahudin, Bendahara Gayatri Palupi yang dibantu sejumlah devisi. (Osy)

BERITA REKOMENDASI