Mantan Gubernur Sumut tak Hadiri Pemakaman Ayahnya

MAGELANG (KRjogja.com) – Setelah ditunggu tidak ada kabar hingga pukul 12.00 WIB, jenasah Djulu Tjokro Wardoyo (90), ayahanda mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Tonogoro, Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Rabu (27/07/2016).

Sebelumnya, pihak keluarga berharap Gatot yang kini menjadi tahanan KPK terkait skandal suap tiga hakim PTUN Medan dan satu panitera itu, bisa datang. "Kami dapat kabar kalau Pak Gatot tidak dapat izin dari pihak yang berwenang. Pihak keluarga tetap akan memakamkan siang ini (kemarin),” kata Ketua RT 04 RW 01 Perumahan Kalinegoro, Samsuri.

Dikatakan Samsuri, almarhum meninggal dirumahnya Selasa (26/07/2016) siang sekitar pukul 14.00 WIB pada usia 90 tahun. Sebelumnya, almarhum diketahui sakit tua dan beberapa kali keluar masuk rumah sakit. “Senin siang kemarin, sebenarnya almarhum baru pulang dari rumah sakit. Namun Allah berkehendak lain, sehari setelahnya beliau meninggal,” katanya.

Gatot sendiri, kata Samsuri, merupakan akan kedua dari lima bersaudara. Dari lima anaknya tersebut, dua merupakan laki-laki dan tiga perempuan. Sebelumnya, Ny Sulasti ibunda Gatot, diketahui sudah meninggal empat tahun lalu karena sakit. (Bag)  

 

BERITA REKOMENDASI