Market Day Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Siswa

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai upaya menumbuhkan jiwa enterpreneur atau wirausaha sejak dini bagi para siswa, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan Kabupaten Purworejo menggelar Market Day. Dalam kegiatan ini berbagai macam jajanan seperti roti, kue, martabak, makanan tradisional, minuman, gorengan, bebakaran, keripik, kerupuk, es dan berbagai macam jajanan lainnya yang merupakan produk wali siswa dijajakan.

“Para siswi dibantu wali siswa mempersiapkan hingga menjajakan barang dagangan kepada sesama teman, guru, karyawan dan masyarakat sekitar sekolah. Kegiatan ini diharap dapat menumbuhkan jiwa enterpreneur atau wirausaha bagi para siswa itu sendiri,” kata Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan Amad Darusman, Senin (07/01/2018).

Diharapkan pula, kedepan kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan sebagai ajang pemasaran produk bagi wali siswa. “Barang yang dijual merupakan produk dari wali siswa itu sendiri. Sehingga bisa berpengaruh pada perekonomian keluarga pada skala kecil,” jelas Amad Darusman.

Kegiatan yang melibatkan seluruh siswa ini menurut Koordinator Pelayanan Pendidikan Wilayah Kecamatan Bayan Tukimin, merupakan kegiatan positif dan diharap dapat menjadi agenda dan media sebagai sumber belajar. “Kami menyambut baik, kegiatan SD Kreatif Muhammadiyah Bayan benar-benar kreatif. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk implementasi pembelajaran bagi anak-anak. Maka ke depan bisa dikembangkan baik kuantitas maupun kualitas,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI