Masih Ingat Viral Keraton Agung Sejagat? Hari Ini Raja dan Ratu Disidang

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Toto dan Fanni, Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat (KAS) di Pogung Juru Tengah Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, yang viral beberapa waktu lalu, menjalani persidangan secara online dari Rutan Kelas II B Purworejo, Selasa (5/5) siang. Namun, sidang akhirnya ditunda majelis hakim karena adanya gangguan sinyal internet yang menyebabkan terhambatnya komunikasi.

Persidangan secara online untuk mencegah penularan Covid-19 itu menghadirkan dua terdakwa, penasehat hukum, Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan dipimpin majelis hakim. Mereka melaksanakan sidang di tempatnya masing-masing, dengan fasilitas video conference.

Sidang kedua yang dipimpin Hakim Sutarno itu mengagendakan pemeriksaan tujuh saksi yang dihadirkan JPU. Mereka adalah mantan pengikut KAS, perangkat desa, kepala desa, Camat Bayan, Kesbangpol Purworejo, dan Dinparbud Purworejo.

“Agendanya pemeriksaan tujuh saksi, mereka semua hadir, namun baru empat yang dimintai keterangannya,” tutur JPU Masruri Abdul Aziz, usai sidang di Ruang Kasman Singodimejo Kejari Purworejo.

BERITA REKOMENDASI