Masuk Level 2 Temanggung Waspada Peningkatan Kasus Paparan Covid-19

Editor: Ary B Prass

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kabupaten Temanggung waspada peningkatan penyebaran Covid-19, terutama varian Omicron, yang secara resmi masuk Jawa Tengah. Meski begitu belum ditemukan kasus Omicron di kabupaten penghasil kopi tersebut.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan, Temanggung dalam keadaan kewaspadaan menyebarnya Covid-19 varian omicron karena di Indonesia sudah merebak dan sudah resmi masuk di Jateng. “Maka Temangung sedang bersiap-siap untuk menghindari virus varian omicron,” kata Bupati Temanggung Al Khadziq, Jumat (4/2/2022).

Bupati Al Khadziq menghimbau pada seluruh masyarakay untuk kembali ketat menerapkan protokol kesehatan jangan sampai kendor terutama dalam memakai masker. Masyarakat dipersilahkan berkegiatan sosial dan ekonomi tetapi protokol kesehatan tetap diutamakan. Dikatakan, pemkab meminta pemerintah desa untuk melakukan kewaspadaan dan menyiapkan hal-hal yang diperlukan seperti dukungan terhadap traking dan tracing di desa.

Selain itu juga dukungan terhadap isolasi mandiri warga yang terpapar covid-19. Puskesmastelah dipersiapkan untuk meningkatkan traking dan tracing. Rumah sakit juga dipersiapkan dari sisi sumber daya manusia, ruang perawatan, obat-oratan dan penunjang lain. “Satgas Covid-19 akan terus lakukan kampanye-kempanya pada masyarakat agar terhindar dari Covid-19,” katanya.

Al Khadziq menjelaskan,  untuk pembelajaran tatap muka (PTM) sedang dilakukan kajian perlu atau tidaknya dilakukan perngurangan prosentasenya. “Saya dengar di beberapa daerah PTM sudah ditiadakan 100 persen, tetapi di kabupaten Temangung sedang lihat perkembangannya,”  tambahnya.

BERITA REKOMENDASI