Masuki New Habit, Para Atlet Tetap Penuhi Prosedur Covid-19

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kendatipun sudah memasuki era new habit atau kebiasaan kehidupan baru, setelah masa tanggap darurat covid-19 dicabut, namun para atlet di Kabupaten Purworejo dalam setiap kali kegiatan tetap menerapkan prosedur covid-19. Begitupun sebelum mereka masuk arena berlatih, tetap dilakukan pengecekan suhu badan.

“Ini sebagai langkah untuk memastikan bahwa atlet yang bersangkutan tidak terindikasi virus corona,” kata Ketua Cabor Perkemi Purworejo Sumanto, Selasa (23/06/2020).

Menurutnya, para atlit kempo ini sejak dicabutnya masa tanggap darurat covid-19 sudah mulai berlatih kembali meskipun harus tetap memenuhi prosedur. Bahkan sebelumnya, Perkemi Purworejo juga sudah mengadakan seleksi yang hasilnya dikirim ke Pengprov untuk kejuaraan nasional (kejurnas) yang bakal digelar.

“Setelah melalui seleksi Kejurnas embu tandoku yang ketat di tingkat Kabupaten Purworejo, atlet kempo ini akan dikirim untuk mengikuti seleksi di tikat Jawa Tengah,” tandasnya saat menggelar latihan di SMP Penabur Purworejo.

Dalam melakukan prosedur kesehatan di dunia olahraga ini menurut Ketua Cabor Taekwondo Purworejo Eko Hariyadi, sekaligus sebagai antisipasi manakala dalam menjalankan aktivitas ada kejadian yang merugikan berkaitan dengan covid-19. “Kita sudah punya dasar yang kuat dan tidak terlalu disalahkan, juga untuk payung hukum kita dalam melaksanakan kegiatan,” katanya seraya berharap, selama kegiatan semua berjalan lancar dan aman tidak ada masalah kesehatan. (Nar)

BERITA REKOMENDASI