Masyarakat Berprestasi Bakal Terima Penghargaan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Masyarakat Kabupaten Purworejo yang berprestasi bakal menerima penghargaan dari pemerintah kabupaten (Pemkab). Mereka dinilai telah memberikan kontribusi besar bagi Purworejo, dan diharap mampu memberikan edukasi kepada masyarkat lainnya.

“Masyarakat yang berprestasi juga diharap mampu memberikan dorongan kepada masyarakat lainnya supaya bisa diberdayakan dan bisa berprestasi,” kata Assisten Sekda Purworejo Bidang Kesra Drs H Pram Praseyo Acham MM, Kamis (12/12/2019).

Untuk menginventarisir masyarakat berprestasi, Pram Prasetyo Achmad mengundang sejumlah pihak untuk merumuskan bersama, terkait masyarakat yang berhak mendapat penghargaan. Termasuk prstasi di bidang olahraga dan lainnya. “Setidaknya kita akan memberikan reword kepada mereka, agar memacu lainnya untuk berprestasi,” jelasnya.

Pemkab Purworejo menurut Pram Prasetyo Achmad, akan memberikan dorongan dan semangat kepada masyarakat agar mereka mampu berprestasi di bidangnya masing-masing. “Penghargaan ini sebisanya diberikan secara berkesinambungan sehingga masyarakat luas tahu akan ada penghargaan bagi yang berprestasi,” tandasnya.

Untuk mengenventarisir masyarakat berprestasi ini lanjut Pram Prasetyo Achmad, pihaknya juga akan membentuk tim untuk melakukan klarifikasi kepada mereka yang terpilih, dengan harapan penghargaan tidak salah sasaran. Termasuk jenjang prestasi juga akan diperhitungkan. “Minimal berprestasi di tingkat provinsi,” tambahnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI