Masyarakat dan Pelajar Deklarasikan Keselamatan Lalin

PURWOREJO,KRJOGJA.com – Deklarasi keselamatan lalu lintas (Lalin) menjadi tonggak kebersamaan antara warga masyarakat  Kabupaten Purworejo besama Polri untuk menekan angka kecelakaan lalin di wilayah hukum Polres Purworejo. Kegiatan ini juga diikuti pelajar dan mahasiswa yang bersama-sama berikrar untuk saling menjaga keselamatan di jalanan.

“Tekad ini sekaligus janji masyarakat untuk bersama-sama menjaga keselamatan di jalanan,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM, Minggu (20/10).

Dengan disiplin dalam berlalu lintas lanjut Indra Kurniawan Mangunsong, maka keselamatan di jalanan dapat ditekan. “Ini harus dimulai dari diri sendiri,” tegas Indra Kurniawan Mangunsong.

Deklarasi yang digelar di Jalan Proklamasi Purworejo ini merupakan upaya Polres Purworejo dalam menakan angka lalin, mengingat kejadian laka lalin, sering diawali dari sebuah pelanggaran. “Ketika ada pengendara yang melakukan pelanggaran, maka potensi terjadinya kecelakaan lalin sangat besar. Tidak hanya bagi dirinya sendiri, namun juga berbahaya bagi orang lain,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI