Masyarakat Diminta Ikut Awasi Pembangunan Jembatan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi meminta agar masyarakat ikut mengawasi pelaksanaan pembangunan proyek jembatan Sejiwan yang melintasi sungai Bogowonto di Desa Trirejo Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo. Pembangunan jembatan ini, tahap pertama diharap selesai bulan Desember 2017.

“Yang penting pada tahap pertama ini selesai dulu, nanti tahap berikutnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah tidak akan tinggal diam,” katanya di sele-sela meninjau proyek jembatan Sejiwan yang dikenal dengan Jembatan Kedung Pucung baru-haru ini.

Jembatan sepanjang 125 meter ini membentang di atas Sungai Bogowonto sebagai sarana pendukung jalur lingkar timur Purworejo menuju Bandara Kulonprogo. Jalur ini sebagai akses warga terutama wilayah Purworejo utara, Wonosobo dan Magelang.

Masyarakat lanjut Heru Sudjatmoko, diminta untuk tidak segan melaporkan jika mendapati kondisi atau kualitas bangunan jembatan kurang baik. Apalagi tidak sesuai standar. “Meskipun kita sudah memasuki musim penghujan, namun pembangunan harus tetap jalan sesuai prosedur dan tepat waktu,” tegasnya.

Keberadaan jembatan senilai Rp 10.511.890.000 ini lanjut Heru Sudjatmoko, sangat vital. Seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan jembatan diminta memperhatikan waktu serta kualitas bangunan.(Nar)
 

BERITA REKOMENDASI