Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

MAGELANG, KRJOGJA.com -Di wilayah Kota Magelang masih banyak ditemui masyarakat yang tidak memakai masker. Hal ini menjadi suatu keprihatinan tersendiri. Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina di sela-sela kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako langsung ke beberapa rumah penduduk di wilayah Kampung Tidar Baru Kota Magelang bersama Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Sudarno, perwakilan dari PN Kota Magelang, Kapolsek Magelang Selatan Kompol M Ch Anwar SH maupun lainnya, Rabu (15/7/2020).

Dikatakan Walikota Magelang, tidak hanya anak kecil yang tidak mengenakan masker, tetapi juga orang dewasa maupun orang tua. Masyarakat membutuhkan edukasi agar terus dan menyadari kalau Covid-19 hingga saat ini masih di sekitarnya. Karena itu masyarakat diminta untuk jangan lengah, bahkan kemungkinan melalaikan untuk tidak memakai masker di setiap kegiatan, khususnya saat keluar rumah.

Kasdim 0705/Magelang menambahkan semenjak pandemi Covid-19 kegiatan yang dilakukan secara sistematis ini sudah dilakukan bersama, dan saat ini dilakukan kembali dengan harapan masyarakat benar-benar ter-support, merasa tidak sendiri, pemerintahan juga hadir, demikian juga aparat keamanan.

Kapolres Magelang Kota mengatakan paket sembako yang dibagikan diantaranya berupa beras, minyak goreng, telur. Dan kali ini juga ada ikan segar yang merupakan hasil panenan Polsek Magelang Selatan. Ini berkaitan dengan arahan pimpinan, bahwa untuk ketahanan pangan salah satunya dengan membudidayakan ikan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI