Mau Komplain Polisi Gunakan Aplikasi ‘Polisiku’

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Ingin komplain pada pelayanan Polisi, tidak perlu ke kantor polisi, cukup gunakan ‘Aplikasi Polisiku’ yang diunduh di playstore.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Ari Sugeng mengatakan ada layanan baru untuk pengaduan masyarakat. Namanya Dumas Presisi di Aplikasi Polisiku. ” Ini merupakan layanan aduan. Masyarakat bisa melaporkan kinerja polisi,” kata AKP Ari Sugeng, Jumat (9/4)

Dia mengatakan masyarakat dalam melaporkan aduan tetap mengedepankan tata krama dan tidak memberikan laporan fiktif. Sebab, laporan masyarakat diharapkan untuk kemajuan dan perbaikan kinerja Polri kedepan sehingga harus riil dan akurat.

Dia menjelaskan setiap laporan yang masuk akan didatakan. Namun ada sejumlah tahapan sebelum masyarakat memberikan laporan. Pelapor harus menulis Nomor Induk Kependudukan.

Dikatakan setelah melapor masyarakat bisa memantau perkembangan laporannya secara mudah. Sebab, perkembangan kasus yang dilaporkan akan selalu di-update.

“Sejauh mana laporan yang dimasukkan, sudah diproses apa belum dan seterusnya, bisa dipantau. Oleh sebab itu, masyarakat jangan ragu,” kata Ari.

Dia mengatakan Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Iskandar Fitriana Sutisna juga berpesan pada jajaran Polres untuk sosialisasi pada masyaralat terkait layanan dari Polri tersebut. ” Semua untuk perbaikan kinerja Polri, ” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI