Mau Lihat Lukisan Mural Bupati? Yuk ke Alun-alun Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO(KRJOGJA.com) – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM melukis mural di Alun-alun Purworejo, Sabtu (19/5). Bupati melukis bertema taman bunga pada dinding Amphiteater, di pojok sisi barat-selatan alun-alun.

Bupati melukis bersama sejumlah seniman Purworejo dan beberapa dari Yogyakarta. "Saya cuma bantu saja, untuk refreshing melepas penat," kata Agus Bastian SE MM, kepada KRJOGJA.com.

Menurutnya, lukisan mural itu dibuat untuk mempercantik Alun-Alun Purworejo. Selain itu, Bupati ingin agar alun-alun menjadi ruang publik yang ramah anak.
Bupati mengaku senang bisa ikut membantu menggambar. Aktivitas itu, katanya, merupakan salah satu hobi yang kerap dilakoni bahkan sebelum menjadi bupati.

Agus Bastian rela berpanasan menggambar capung, bunga, daun dan kupu-kupu. "Ya tidak mengganggu ibadah puasa, ini juga diluar kegiatan kantor," ujarnya.
Lukisan mural itu diharap mampu memperindah kawasan alun-alun. "Saya juga persilakan apabila ada seniman Purworejo yang ingin ikut andil. Ada beberapa titik yang bisa digambar, tapi silakan koordinasi dengan dinas terkait," terangnya.

Bupati bertekad menyempurnakan revitalisasi alun-alun, sehingga menjadi tempat publik yang menarik untum dikunjungi. Terlebih tidak lama lagi New Yogyakarta International Airport (NYIA) segera beroperasil "Harus bisa menjadi magnet, titik yang layak dikunjungi jadi salah satu destinasi. Saya ingin alun-alun yang instagenic, viral dan menarik orang untuk datang," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI