Mau Naik Prameks, Pesan Tiket Dulu

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Calon penumpang yang hendak melakukan perjalanan jarak dekat relasi Kutoarjo – Yogyakarta dan Kutoarjo – Solo Jebres naik KR Prambanan Express (Prameks), harus bersabar selama arus balik lebaran. Pasalnya tiket selalu habis terjual dan ratusan calon penumpang sampai tidak kebagian tiket.

Pihak Stasiun Kutoarjo memberlakukan sistem pemesanan tiket. "Sekarang naik KA Prameks tidak mudah, kalau dulu sebelum lebaran, beli tiket untuk perjalanan hari itu juga, sekarang ini tidak," ujar Rosmawati, calon penumpang KA Prameks tujuan Yogyakarta, kepada KRjogja.com, Selasa (12/7).
Rosmawati harus pesan tiket Prameks untuk keberangkatan Kamis (14/7). Ia mengaku sempat datang ke loket stasiun pada Senin (11/7), namun tidak kebagian tiket.

Menurutnya, pemesanan tiket tidak masalah selama ia dan keluarganya bisa terangkut ke Yogyakarta. "Terpaksa pesan, mau bagaimana lagi. Untung saja ke Yogya bukan untuk urusan mendesak, jadi tidak masalah," katanya.

Petugas keamanan Stasiun Kutoarjo, Jendri mengatakan, antrean panjang calon penumpang terjadi sejak pagi. Dalam sehari, PT KAI memberangkatkan tiga trip KA Prameks, pukuk 06.00, 08.45 dan 19.00.(Jas)

BERITA REKOMENDASI