Mau Pasang baru? Masih Ada Peluang Daya 400 MVA

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Untuk menggali informasi, rencana ekspansi bisnis pelanggan, sekaligus untuk mendorong menambah daya, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang mengadakan acara Multi Stakeholder Forum (MSF) di Hotel Atria Magelang, Senin (10/12/2018) siang hingga sore.

Manajer PLN UP3 Magelang Ir Yunarsih MT kepada wartawan di sela-sela kegiatan MSF mengatakan di forum MSF ini juga dilakukan penjaringan pelanggan berkaitan dengan adanya surplus atau peluang daya 400 MVA. Masyarakat atau pelanggan diminta untuk tidak sungkan-sungkan mengajukan tambah daya atau pasang baru.

Dikatakan, beberapa hari lalu sudah dicoba mengundang Dinas atau Badan Penanaman Modal yang kemungkinan ada investasi. Di wilayah Purworejo dinilai 'melimpah', diantaranya karena baru 50 persen yang dipergunakan dari total Gardu Induk (GI). Wilayah kerja PLN UP3 Magelang meliputi Kota dan Kabupaten Magelang, Temanggung dan Parakan serta Purworejo dan Kutoarjo.

Dikatakan, hingga akhir tahun 2018 ini untuk wilayah PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang masih surplus daya hingga 400 MVA, dan ini merupakan peluang yang masih dapat dipergunakan atau dimanfaatkan untuk kebutuhan perumahan, kegiatan usaha bisnis maupun industri.

Dikatakan, desa-desa di wilayah PLN UP3 Magelang saat ini sudah teraliri listrik semua. Demikian juga tingkat padusunannya. Sekarang yang menjadi salah satu sasaran adalah kelompok Listrik Pede saan (Lisdes), dan tahun ini membangun Lisdes di 4 paket. 92 persen pengguna listrik di wilayah PLN UP3 Magelang adalah rumah tangga. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI