May Day di Temanggung, Buruh, TNI, Polri Kirab Tumpeng

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRjogja.com)  – Sedikitnya 35 tumpeng dikirab buruh, dibantu personel TNI dan Polri pada peringatan Hari Buruh di Kabupaten Temanggung, Selasa (1/5). Kirab dimulai dari Pendopo Pengayoman untuk selanjutnya menyusuri jalan-jalan protokol di kota tersebut, dan berakhir kembali di tempat semula. Usai berdoa tumpeng, kemudian disantap bersama.

Penjabat Bupati Temanggung Sudaryanto mengatakan peringatan Hari Buruh di Kabupaten Temanggung berbeda dengan yang lain sebab dikemas dengan tabliq akbar dan untuk menciptakan Pilkada 2018 yang sejuk, tentram, damai dan mensejahterakan. 

"Temanggung memang hebat, masyarakatnya ingin Pilkada berjalan sejuk, tentram dan damai. Peringatan May Day pun untuk tujuan kesana," kata Sudaryanto.

Dikatakan besar harapan melalui peringatan Hari Buruh ada introspeksi mulai dari buruh, pengusaha dan pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan kinerja untuk pembangunan, sehingga meningkat kesejahteraanya.

Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan perayaan Hari Buruh dikemas dengan kegiatan budaya dan religi dan agar betul-betul terlaksana dengan baik, apalagi Temanggung sedang punya hajat yang lebih besar yakni Pilkada 2018.

"Hari Buruh dikemas penuh religi agar semua mendoakan, buruh mendoakan pengusaha sukses, meningkatkan pendapatannya. Demikian pula buruh didoakan pengusaha," katanya sembari mengemukakan pengajian diisi Babinkamtibmas Polsek Jumo Bripka Sucipto.

Dia mengatakan untuk kebersamaan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah sampai tingkat kecamatan bahkan semua elemen masyarakat jalan bersama dalam kirab dan dilanjutkan dengan pengajian dan makan tumpeng bersama. "Kami bersama, suka duka bersama, ini demi kedamaian dan kondusivitas serta peningkatan kesejahteraan," katanya

Seorang buruh, Suyanti mengatakan peringatan Hari Buruh tidak harus dengan demo. Justru dengan berkumpulnya pengusaha, buruh dan pejabat pemerintah lebih mengena dalam perjuangan bersama meningkatkan kesejahteraan. "Peringatakan seperti ini justru berdampak positif, saling mengenal antar buruh dan pengusaha," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI