Media Dituntut Mampu Mengedukasi Masyarakat

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Di tengah merebaknya media sosial dan arus komunikasi yang  semakin tidak terbatas, masyarakat justru membutuhkan informasi yang mendidik. Masyarakat butuh informasi yang benar dan dapat mengedukai.

“Itu yang kini dibutuhkan, masyarakat sangat butuh berbagai informasi tapi yang mendidik,” kata Assisten Sekda Bidang Kesra Drs H Pram Prasetyo Achmad MM, Rabu (20/11/2019).

Di sela-sela pisah sambut Kepala Bagian (Kabag) Humas dan  Protokol Setda Purworejo dari Anas Naryadi SH MM kepada Kabag Humas yang baru Rita Purnama SSTP, Pram Prasetyo Achmad berharap kepada para awak media, agar dalam menyajikan berita mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat, bukan menyestkan.

“Masyarakat itu butuh informasi yang benar, dan bahkan yang mendidik. Sehingga dari pemberitaan itu justru masyarakat mendapat edukasi,” jelasnya.

Informasi yang baik dan benar menurut Pram Prasetyo Achmad, akan menjadi sebuah harapan yang dapat memberikan pencarahan kepada masyarakat. “Di sini peran media sangat penting dan masyarakat sangat berharap akan kebenaran sebuah informasi,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Anas Naryadi yang kini alih tugas menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) mengaku belum bisa berbuat banyak di lingkungan Humas dan Protokol, mengingat jabatan itu baru diembanya selama dua bulan, dan kini kembali ke Dinas Instansi sebelumnya. “Saya baru menyesuaikan diri, dan sedikit banyak sudah mulai mengenal dunia kehumasan, namun karena tugas maka saya harus taat,” katanya.

Sedang Rita Purnama yang sebelumnya sebagai Camat Ngombol juga mengaku akan segera menyesuaikan, meskipun sebagaian besar dengan rekan-rekan media sudah kenal. (Nar)

BERITA REKOMENDASI