Melihat Kemolekan Waduk Wadaslinta di Atas Bukit Sibedug

WONOSOBO, KRJOGJA.com –Destinasi wisata menawarkan keindahan alam terus bermunculan di Kabupaten Wonosobo. Salah satunya adalah destinasi wisata Bukit Sibedug di Desa Sumberejo Kecamatan Wadaslintang. Di bukit dengan ketinggian 1.300 mdpl ini, pengunjung wisata bakal disuguhi kemolekan setiap lekuk keindahan hamparan Waduk Wadaslintang dari atas bukit.

Kades Sumberejo Harno, Senin (28/9/2020), mengatakan bahwa obyek wisata berada di lahan Perhutani KPH Kedu Selatan ini akan segera dibuka untuk umum. Hanya saja pihak pemerintah desa masih menunggu persetujuan dari pihak Perhutani maupun LMDH Sumber Rejeki.

“Sembari menunggu persetujuan Perhutani, kami terus melakukan perbaikan infrastruktur, terutama akses jalan, pembuatan mushola dan toilet, serta mempersiapkan berbagai sarana pendukung untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Sejauh ini, pihak pemerintah desa juga telah membentuk kelompok masyarakat sadar wisata (pokdawis) yang nantinya akan mengelola obyek wisata Sibedug bersama-sama pemerintah desa. Termasuk melibatkan masyarakat sekitar dengan membuka warung-warung makan maupun pusat oleh-oleh menawarkan berbagai kerajinan tangan maupun sajian kuliner khas desa ini.

BERITA REKOMENDASI