Melonjak Lagi, Positif Covid-19 di Wonosobo Jadi 23 Orang

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Jumlah penderita terkonfirmasi positif Virus Korona (Covid-19) di Kabupaten Wonosobo Provindi Jawa Tengah (Jateng) melonjak lagi bertambah 5 orang, pada Minggu (19/4/2020), sehingga jumlah komulatif bertambah dari hari sebelumnya 18 orang menjadi 23 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Wonosobo dr Mohammad Riyatno, mengungkapkan melihat data yang ada, potensi penambahan jumlah kasus positif Covid-19 dimungkinkan masih akan terjadi. Mengingat sejauh ini ada 62 orang yang masih menunggu hasil laboratorium Real Time Polymerese Chain Reaction (RT-PCR) atau Swab untuk memastikan terkonfirmasi positif atau negatif.

“Saat ini, 62 orang tersebut masih menjalani perawatan medis sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebar di 3 rumah sakit rujukan di Wonosobo. Sesuai hasil rapidtest, memang menunjukkan positif reaktif, namun untuk mengkonfirmasi positif Covid-19 masih harus menunggu hasil lab Swab. Semoga saja, tidak terjadi penambahan kasus positif Covid-19 lagi di Wonosobo,” paparnya.

BERITA REKOMENDASI