Membandel, ‘SP’ Ketiga Dilayangkan

KEBUMEN (KRjogja.com) – Pedagang yang berjualan di atas trotoar dan saluran irigasi di sebelah timur Pasar Wonokriyo Gombong Kebumen tak kunjung membongkar lapak sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen akhirnya melayangkan surat peringatan ketiga.

"Surat peringatan ketiga adalah surat peringatan terakhir. Mereka harus sudah membongkar lapak mereka seminggu ke depan," ujar Kepala Satpol PP Kebumen, RI Ageng Sulistyo Handoko SIP, di ruang kerjanya, Jum'at (12/08/2016).

Bertahun-tahun para pedagang menempati lokasi tersebut menurut Ageng berakibat munculnya sejumlah dampak, diantaranya dikeluhkan petani yang mendapatkan air dari saluran irigasi tersebut. "Para pedagang kerap membuang sampah pasar mereka ke saluran irigasi sehingga para petani mengeluh aliran irigasi kurang lancar karena sering tersumbat sampah-sampah itu. Petani pun harus kerja keras membersihkan sampah-sampah itu," jelas Ageng.

Dalam menangani permasalahan tersebut Satpol PP bersama dengan Dinas Sumber Daya Air Energi dan Sumber Daya Mineral (SDA ESDM) Kebumen kerap memberikan pemahaman kepada pedagang tentang dampak
negatip digunakannya lokasi tersebut untuk berjualan. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI