Membatik Bersama di Artos Mall Meriah

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Suasana Atrium Artos Mall Magelang, Rabu (2/10/2019) sore hingga malam berbeda dari hari-hari biasanya. Bentangan kain putih cukup panjang mewarnai areal tersebut, dan beberapa orang nampak sibuk menorehkan cairan malamnya ke lembaran kain putih tersebut, baik dengan menggunakan canthing maupun kuas.

Inilah salah satu kegiatan yang mewarnai rangkaian acara Membatik Bersama yang digelar Artos Mall Magelang dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2019. Tidak hanya pembatik dan beberapa paguyuban batik di wilayah Magelang, kegiatan ini juga diikuti anak-anak, pelajar, pengunjung maupun lainnya. Beberapa pembatik dari Lembaga Disabilitas Indonesia (LDI) juga ikut berbaur di forum ini.

Marketing Manager Artos Mall Magelang Saparina Tri Hapsari dan Marketing Communication Artos Mall Keke Meidy kepada KRJogja.com mengatakan dalam kegiatan ini pengunjung juga diberi edukasi membatik, dan itu dilaksanakan di mall. Baik membatiknya menggunakan pola maupun tidak. Kain yang disediakan panjangnya sekitar 30 meter.

Di sebagian lembaran kain memang sudah ada gambar polanya, namun di sampingnya dapat dikembangkan sendiri. Dalam rangkaian Membatik Bersama memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2019 ini juga ditampilkan hiburan tarian maupun fashion show anak-anak yang mengenakan pakaian batik. (Tha)

 

 

BERITA REKOMENDASI