Memerah Susu Kambing Kaligesing Jadi Tempat Wisata Edukasi

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Wisata edukasi menjadi pilihan untuk mengunjungi wilayah Kaligesing di Kabupaten Purworejo. Di sini wisatawan bisa berbaur dengan peternak kambing peranakan etawa (PE), sekaligs memerah susunya.

“Kenangan dan kesan menarik tidak akan dilupakan wisatawan dan akan diceritakan kepada orang lain, serta sangat mungkin akan kembali berkunjung,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihasytari saat melakukan kegiatan famtrip di Desa Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, Purworejo, Jumat (11/09/2020).

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo Agung Prabowo SP MM beserta anggota PKK lainnya, serta penggiat media sosial di Purworejo Fatimah Verena Prihasytari menandaskan, bahwa Pandanrejo selain memiliki panorama yang menarik, ternyata juga ada wisata edukasinya yakni memerah susu kambing PE Kaligesing. “Disinilah kenangan yang tidak akan terlupakan itu,” jelasnya.

Keberadaan destinasi wisata  yang dilengkapi dengan wisata edukasi dan mendapatkan dukungan tempat yang menarik akan mampu mengangkat pariwisata di Pandanrejo. Apalagi lokasinya yang berbatasan dengan DIY juga akan menjadi daya tarik wisatawan. “Ini modal yang harus dirawat. Dan yang penting kita harus tetap ramah dengan wisatawan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinparbud Agung Wibowo menambahkan, jika kawasan pariwisata di Purworejo terus dikembangkan. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah mengkomunikasikan dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Apalagi Kementrian PUPR akan memfasilitsi transportasi wisata yang akan melalui jalur atau kawasan Kaligesing dan Purworejo, ini peluang cukup bagus,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI