Mendongeng Bahasa Jawa Angkat Kearifan Lokal

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Kota Magelang menyerahkan bingkisan lebaran kepada para guru honorer TK Pertiwi Kota Magelang. Bingkisan lebaran tersebut secara simbolis diserahkan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Kota Magelang Demetrya Tety Sugiharto kepada perwakilan penerima di Ruang Sidang lantau I Setda Kota Magelang, Jumat (16/06/2017).

Demetrya Tety Sugiharto mengatakan selain guru honorer, bingkisan yang berisi kain batik, minyak goreng, gula dan lainnya juga diberikan kepada pegawai dan penjaga sekolah. “Bingkisan ini berasal dari infak dan sodakoh anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang,” kata Demetrya.

Pemberian bingkisan ini merupakan bentuk kepedulian DWP Setda Kota Magelang. Ada sekitar 23 bingkisan lebaran yang disiapkan untuk dibagikan kepada mereka yang berhak menerima.

Demetrya juga mengatakan agar para penerima tidak melihat bingkisan tersebut dari isinya, namun lihatlah sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada pegawai, penjaga sekolah dan guru honorer TK Pertiwi yang menjadi binaan DWP Setda Kota Magelang. Menurut Demetrya kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya semenjak dirinya menjabat sebagai Ketua DWP Setda Kota Magelang.

“Ini bentuk aksi sosial dan aksi nyata dari DWP Setda Kota Magelang untuk berbagi dengan sesamanya. Bentuk peran-nyata dari DWP dalam ikut mendukung program-program pemerintah,” katanya.

Mendatang kegiatan positif ini agar bisa ditingkatkan terus dan dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi. Ia juga mengajak seluruh pengurus dan anggota DWP Setda Kota Magelang untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungannya, mulai dari lingkungan terdekat sampai lingkungan yang lebih luas lagi. (Tha)

BERITA REKOMENDASI