Mengaji Lewat Novel Bidadari Bermata Bening

PURWOREJO, KRJOGJA.com -Melalui novel karyanya ‘Bidadari Bermata Bening’, Habiburrahman El Shirazy ingin mengajak pembaca mengaji melalui novel. Dalam novel ini banyak pesan moral yang disampaikan penulis kepada pembacanya.
 
"Siapa yang dikehendaki Allah baik, maka ia akan difakihkan dalam Islam. Itu yang menjadi bahasan dalam novel ini. Begitupun dengan novel-novel saya yang lain,” kata Habiburrahman El Shirazy, Senin (12/06/2017).

Dalam bedah Novel Bidadari Bermata Bening di Masjid Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) Kabupaten Purworejo, Habiburrahman El Shirazy yang akrab dengan panggilan Kang Abik ini juga memaparkan berbagai kiat sukses menjadi penulis. Generasi muda Islam juga mendorong agar gemar menulis dan membaca. Bahkan menulis dikatakan sebagai tulang punggung peradaban Islam dan sunnah para ulama.

"Menulis itu perintah Allah. Menulis bisa menjadi ladang amal saleh yang tidak ada habisnya. Walaupun penulis sudah meninggal. Pahala kebaikannya akan tetap mengalir sebagai sadaqah jariyah. Menulis bisa melipat waktu untuk sukses,” paparnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI