Mengenang Nilai Perjuangan, Bupati Purworejo Jalan Sehat Bareng Warga

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Jalan sehat merupakan sebuah olahraga yang berbiaya mudah dan dapat diikuti oleh semua golongan masyarakat dan tidak mengenal usia serta status sosial. Bahkan jalan sehat ini memiliki nilai tersendiri dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI, yakni mengenang nilai-nilai perjuangan para pendahulu yang telah berjuang untuk membebaskan negeri ini dari cengkeraman penjajah.

“Momentum ini akan mengingatkan kembali pada nilai-nilai perjuangan para pendahulu kita, sehingga bisa memberikan suntikan semangat untuk berkontribusi nyata dalam mengisi kemerdekaan,” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM pada pelepasan jalan sehat warga Kelurahan Purworejo di halaman kantor kelurahan setempat, Minggu (25/8/2019).

Kegiatan yang diikuti warga masyarakat Purworejo ini dikemas dengan berbagai kegiatan lain termasuk pembagian hadiah dan lainnya. Sedang jalan sehat ini menyusuri jalur protokol Jalan Veteran, Jalan Jend Achmad Yani, Jalan Dr Setiabudi depan pendapa rumah dinas bupati, Jalan Mayjen Soetojo, Jalan Jend Oerip Soemohardjo sebelum akhirnya finis di tempat pemberangkatan.

Dijelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan jalan sehat ini menjadi bagian tidak terpisahkan dalam rangka mengingatkan seluruh warga masyarakat, tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga. “Sering kita tidak menyadari bahwa sehat itu mahal,” jelas Agus Bastian.

Ini penting untuk terus diingatkan, karena sebagian masyarakat masih belum menyadari arti pentingnya menjaga kesehatan. 

“Saya berharap kegiatan jalan sehat ini dapat menjadi kesempatan yang baik mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian sosial sekaligus berolahraga,” tandasnya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI