Menghindar, Truk Pengangkut Kedelai Terguling

MAGELANG (KRjogja.com) – Arus lalu lintas jurusan Magelang-Semarang maupun sebaliknya, tepatnya di ruas Jl A Yani Kota Magelang, sempat terganggu, Selasa (25/10/2016) malam. Pasalnya, ada sebuah kendaraan truk bermuatan 8,5 ton kedelai terguling di tepi jalan raya.  

Bahkan pada saat kendaraan derek berusaha menarik kendaraan truk H 1822 FR yang terguling, arus lalu lintas dari kedua arah sempat dihentikan cukup lama dan baru dibuka lagi setelah kendaraan truk yang dikemudikan Mat Heri (32) warga Blora, berhasil ditarik.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun beberapa karung berisi kedelai berjatuhan ke tepi jalan raya bersamaan dengan tergulingnya kendaraan truk. Beberapa anggota Sat Lantas Polres Magelang Kota dan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Magelang Kota Iptu Sukardiyana juga langsung terjun ke lokasi.

Truk ini, mengangkut beberapa karung berisi kedelai seberat 8,5 ton dari Semarang untuk dibawa ke Yogyakarta. Sekitar pukul 14.00 kendaraan berangkat dari Semarang. Namun sesampainya di lokasi ada sebuah kendaraan mobil yang akan membelok ke halaman sebuah minimarket. Diduga karena kaget, laju kendaraan di arahkan ke kanan untuk menghindari kendaraan mobil yang tidak diketahui nomor polisinya tersebut dan menyebabkan terjadinya kecelakaan tunggal dengan kondisi kendaraan truk terguling ke arah kanan.(Tha)

BERITA REKOMENDASI