Menhan Lantik Siswa Baru SMA Taruna Nusantara

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Beberapa siswa putri SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Magelang, khususnya siswa baru, nampak ada yang berjilbab, Sabtu (15/7/2017. Seperti halnya siswa putri lainnya, mereka juga nampak tegap melangkah mengikuti defile maupun mengikuti kegiatan lainnya dalam rangkaian pembukaan pendidikan dan pelantikan siswa baru SMA TN Angkatan 28 Tahun 2017 di Balairung Pancasila SMA TN Magelang.

Saat ditanya wartawan usai memimpin upacara pembukaan pendidikan dan pelantikan siswa baru, Menteri Pertahanan TNI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu diantaranya mengatakan hal itu tidak apa-apa, asal jangan sampai tertutup seluruhnya. Di jajaran TNI dan Polri juga sudah diizinkan mengenakan.

Dalam kesempatan pembukaan pendidikan dan pelantikan siswa baru ini ini Menhan RI juga menyematkan tanda siswa kepada dua orang perwakilan siswa, serta membubuhkan tandatangannya pada batu prasasti pencanangan pembangunan pengembangan perkantoran dan graha siswa. Di forum ini juga dilakukan penyerahan Sertifikat ISO 9001-2015 dari URC yang diterima Kepala SMA TN Magelang Drs Usdiyanto MHum.

Menhan di forum ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa baru kelas X Angkatan 28 yang berjumlah 380 siswa dan para orangtua. Hal ini pantas disyukuri karena mereka telah berhasil lolos dan diterima sebagai siswa SMA TN. "Kalian merupakan putra-putri terbaik yang dipilih dengan kriteria dan standar yang sangat tinggi dari para pendaftar dari seluruh wilayah Indonesia yang berjumlah mencapai 4.000 lebih.

Di balik keberhasilan itu semua, Menhan juga mengingatkan kepada para siswa, bahwa di depan mereka terbentang tugas dan tantangan yang tidak ringan. Para siswa harus mampu mempertahankan tradisi berprestasi tinggi di SMA TN ini yang telah diukir para senior, karena tantangan yang akan dihadapi ke depan akan lebih berat dari yang sebelumnya. (Tha)
 

BERITA REKOMENDASI