Menhub Sosialisasi Pendidikan di Perhubungan

TEMANGGUNG,KRJOGJA.com – Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi berencana menjadikan sekolah atau perguruan tinggi (PT) di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)  Perhubungan menjadi world class university (WCU).  Mengingat dukungan sarana prasarana pendidikannya sudah memadai untuk itu. 

Di hadapan Bupati Temanggung HM Mulyadi Bambang Sukarno, anggota komisi V DPR RI Ir Soejadi,  Kepala BPSDM Djoko Sasono dan ratusan siswa siswi SMA/K se Kab Temanggung, Minggu (11/2) Menhub menyatakan di berbagai PT di lingkungan Kemenhub sudah memiliki berbagai  peralatan simulator canggih seperti yang ada di PT di negara maju. Acara Menhub di Temanggung dalam rangka sosialisasi  Sekolah atau PT Perhubungan bagi para siswa.

Dalam kegiatan ini turut menyemarakkan acara dari Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menghadirkan Jajar Kehormatan, atraksi Drum Band "Gema Perwira Samodera" Rampak Beduk dan Pencak Silat Setia Hati. Serta band ibukota NAFF dimana Menhub juga membaca puisi dan menyanyikan sebuah lagu bersama NAFF. 
Sosialisasi dimaksudkan agar siswa lebih mengenal PT di bawah naungan BPSDM yang mendidik taruna taruni sebagai ahli transportasi darat, laut dan perkerataapian. Lewat sosialisasidiharapkan semakin banyak siswa pandai masuk sebagai taruna taruni sehingga SDM di perhubungan dan di bidang pengabdian lain semakin berkualitas.

Bupati Temanggung HM Mulyadi Bambang Sukarno sangat mengapresiasi Menhub dan jajarannya termasuk PIP Semarang yang memilih Temanggung sebagai tempat sosialisasi PT di lingkungan BPSDM Perhubungan.  Bupati berharap akan semakin banyak siswa siswi asal Temanggung yang menjadi taruna taruni PT di lingkungan BPSDM Perhubungan.  (sgi/mud) 

  

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI